Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kaspersky Beberkan Cara Menikmati Netflix dengan Lebih Nyaman Saat Pandemi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dengan berbagai konten yang luas, termasuk acara orisinal, lengkap dengan harga terjangkau dan tanpa iklan, Netflix menjadi salah satu layanan streaming paling populer. Meski begitu, tidak ada yang sempurna: Menavigasi katalog Netflix bisa cukup merepotkan.


Film memiliki kecenderungan menghilang sesekali. Bahkan di banyak negara konten tertentu sama sekali tidak dapat diakses. Namun, bukan berarti masalah ini tidak dapat diatasi. Simak sejumlah life hack yang dikutip dari blog Kaspersky pekan lalu.

Cara menemukan kategori konten tersembunyi
Netflix memungkinkan Anda melakukan pencarian konten dari berbagai parameter: judul, pemeran, genre, dan sebagainya. Jika Anda mencari judul film dan nama aktor, itu cukup mudah. Namun, jika menyangkut genre, jumlah kategori dan subkategori yang banyak dapat membingungkan.

Mengatasi masalah navigasi menurut genre, para penggemar film menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan pengguna ke koleksi acara dan film dari genre dan subgenre yang relevan. Untuk membuka koleksi ketik http://www.netflix.com/browse/genre/####. Dibilah alamat browser Anda, ganti #### dengan kode kategori.

Cara Menonton Bersama Teman di Masa Pandemi
Saat ini, karena pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial, berkumpul seperti nonton bersama (movie party) tidak dapat dilakukan. Anda tentu saja dapat terhubung ke Zoom dan mencoba menonton dengan berbagai platform meeting online lain.


Tetapi kemungkinan besar, koneksi yang dimiliki masing-masing orang berbeda. Sehingga akan sulit berinteraksi.


Masalah sinkronisasi jarak jauh begitu mendesak sehingga para penggemar membuat Teleparty, yaitu plugin gratis untuk Google Chrome. Dengan aplikasi ini, bersama teman-teman Anda dapat menonton film dan acara TV favorit tidak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu, dan HBO, seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama, dilengkapi dengan fitur obrolan untuk mendiskusikan

Salah satu kendala Teleparty adalah ketidakmampuan membiarkan partisipan berbagi satu akun, seperti yang dilakukan orang-orang selama berkumpul langsung. Untuk sesi jarak jauh, setiap orang membutuhkan akun mereka sendiri yang mampu mengalirkan siaran yang sama. Cukup pilih video yang diinginkan, buka plugin, gunakan untuk membuat tautan, kirim tautan tersebut ke teman-teman Anda, dan mulai menonton.

Cara mendapatkan rekomendasi berdasarkan suasana hati
Penggemar Netflix yang berpengalaman tahu bahwa layanan yang memungkinkan Anda membuat beberapa profil dalam satu akun, misalnya, untuk anggota keluarga. Fitur ini juga dapat berguna bagi orang-orang yang hanya ingin memaksimalkan sistem rekomendasi Netflix.


Itu karena layanan akan mempelajari preferensi Anda dari riwayat penayangan, suka dan tidak suka, dan interaksi lain dengan antarmuka. Jika selera Anda sederhana dan dapat diprediksi, itu dapat bekerja dengan baik. Tetapi bagaimana jika itu bergantung pada suasana hati Anda?

Misalnya, pada sore hari yang cerah, Anda mungkin dalam mood untuk menonton genre rom-com atau sebaliknya Anda mungkin lebih menyukai film horor atau thriller psikologis. Tanpa konteks atau akses menuju pikiran Anda, Netflix hanya dapat mengira-ngira.

Anda dapat menggunakan profil untuk membantu menyampaikan keragaman minat. Buatlah beberapa dan gunakan sebagai playlist seperti: “Tonton dengan teman”, “Di Gym”, “Film Menguras Air Mata”, dan seterusnya. Anda juga dapat mengatur profil terpisah untuk film yang ingin dirahasiakan, dan membukanya hanya saat sendirian. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER