Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alibaba Cloud Mencetak Pertumbuhan Pendapatan 60% Menjadi Rp 31,3 Triliun di Kuartal III 2020

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Alibaba Group Holding Limited mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal yang berakhir 30 September 2020. Pendapatan komputasi awan tumbuh 60% dari tahun ke tahun menjadi CNY 14,89 miliar atau US$ 2,19 miliar.

Jika dirupiahkan setara Rp 31,3 triliun, dengan patokan kurs Rp 14.300 per dollar Amerika Serikat (AS). Faktor utamanya pertumbuhan pendapatan pelanggan di industri internet, keuangan dan ritel.

Pada 30 September 2020, sekitar 60% dari    perusahaan yang terdaftar pada  golongan saham A di China adalah pelanggan Alibaba Cloud. Dan pengeluaran rata-rata mereka tumbuh 45% dari tahun ke tahun di bulan September 2020.

Alibaba senantiasa membantu bisnis untuk pulih dan mencari berbagai peluang pertumbuhan melalui digitalisasi di kondisi pasca pandemi. “Pertumbuhan kokoh dari bisnis inti serta perkembangan kuat Alibaba Cloud adalah hasil langsung dari komitmen kami untuk memberikan nilai terbaik bagi pelanggan,” kata Daniel Zhang,  Chairman dan Chief Executive Officer Alibaba Group, Jumat (6/11).

Alibaba Cloud berupaya memberdayakan transformasi digital perusahaan dengan menyediakan solusi teknologi komprehensif dan layanan cloud andal untuk berbagai industri.  Menurut Gartner, Alibaba Cloud menduduki peringkat ketiga sebagai penyedia layanan cloud publik secara global dan No.1 di Asia Pasifik. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER