Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bantu Hadapi Ketimpangan Pendidikan, Ruangguru Luncurkan ruangpeduli

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ruangguru meluncurkan ruangpeduli, platform yang menghubungkan pemberi dan penerima bantuan sosial pendidikan. Ruangguru akan memusatkan dan melaksanakan seluruh kegiatan corporate social responsibility (CSR) di dalam ruangpeduli. 

Ruangguru mengajak mitra individu dan lembaga berkontribusi menyelesaikan berbagai tantangan pendidikan. Para mitra dapat menyalurkan bantuan akses, dukungan fasilitas belajar, serta konten pendidikan berkualitas.

Masyarakat juga dapat mengajukan penggalangan bantuan pendidikan bagi pihak yang berhak menerima. Keabsahan informasi pihak yang menggalang donasi dan penerima bantuan pendidikan menjadi prioritas. ruangpeduli memiliki manajemen platform yang tersentralisasi, terkurasi, dan terverifikasi, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap donatur yang peduli. 

Kondisi pandemi makin memperbesar berbagai tantangan pendidikan. “Kami meluncurkan ruangpeduli karena kami percaya gerakan peduli pendidikan bisa dibuat lebih  terstruktur dan kolaboratif,” ujar Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Minggu (15/11).

Beberapa program pendidikan telah berlangsung melalui kerja sama dengan para mitra. Swperti program beasiswa pelatihan guru, beasiswa pendampingan siswa, pembelajaran intensif untuk siswa putus sekolah, dan akses gratis ke konten pendidikan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER