Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Seperti Mayoritas Bank Lain, Laba CIMB Niaga Juga Ikut Turun Menjadi Rp 1,9 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga mengumumkan laporan keuangan kuartal III-2020. Laba bersih konsolidasi (unaudited) pada periode ini mencapai Rp1,9 triliun. Turun dibandingkan periode sama tahun sebelumnya di angka Rp 2,68 triliun.

Kendati begitu, CIMB Niaga mempertahankan posisi sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset. Dengan total aset mencapai Rp 281,7 triliun per 30 September 2020. “Prioritas kami saat ini adalah meminimalisir dampak yang kurang baik bagi nasabah. Dan senantiasa membantu pemulihan bisnis secara keseluruhan melalui program bantuan dan dukungan likuiditas tambahan,” kata Direktur Finance & SPAPM CIMB Niaga, Lee Kai Kwong Rabu (18/11).

Likuiditas, kualitas aset dan manajemen biaya tetap menjadi fokus utama CIMB Niaga. Penyaluran kredit dengan menerapkan prinsip kehati-hatian secara ketat untuk memastikan tingkat modal dan biaya pencadangan yang baik dalam mengantisipasi tantangan perekonomian ke depan.

Sepanjang sembilan bulan pertama 2020, perseroan ini menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp211,9 triliun dengan rasio CASA sebesar 60,31%. Adapun jumlah penyaluran kredit mencapai Rp 180,9 triliun. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER