Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melayani Transportasi Publik, LinkAja Gelar Promo Cashback 50%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja menghadirkan layanan ekosistem transportasi. Mulai dari moda transportasi darat, udara, hingga laut. LinkAja juga hadir untuk melayani pembayaran pembelian bahan bakar minyak di 5.873 SPBU Pertamina dan sejumlah jasa pembayaran parkir.

Memasuki era cashless society, masyarakat menyesuaikan diri dengan digitalisasi, termasuk transportasi. Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengatakan, LinkAja menyadari transportasi dan pembelian BBM merupakan kebutuhan esensial bagi para pengguna dalam beraktivitas.

Tak hanya berperan sebagai sumber pengisian dana di berbagai aplikasi penyedia jasa transportasi, LinkAja dapat digunakan langsung dengan penerapan kode tiket pada aplikasi. “Seperti di Commuter Line dan penerapan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Seperti yang kami lakukan di transportasi lokal,” kata Fey, sapaan Haryati, Senin (23/11).

Bagi pengguna di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, LinkAja telah menjadi alat pembayaran untuk seluruh penyedia moda transportasi. Antara lain Kereta Commuter Indonesia, LRT Jakarta, MRT Jakarta, TransJakarta, Railink, Bluebird, Grab dan Gojek.

Di luar Jakarta, LinkAja pun telah hadir di 29 daerah. Antara lain di kota Medan, Lampung, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar untuk pembayaran 151 penyelenggara transportasi lokal. Termasuk Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Batam, LRT Palembang dan travel antar kota. LinkAja turut menjadi mitra pembayaran di aplikasi KAI Access untuk pembelian tiket perjalanan seluruh rute KAI.

Melayani pembayaran transportasi laut, LinkAja telah melakukan kerja sama dengan ASDP Indonesia Ferry. Sedangkan untuk transportasi udara, LinkAja telah menjadi mitra pembayaran tiket untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink. Melengkapi kemudahan bertransaksi, LinkAja pun telah bekerja sama dengan Inairport dan Damri, serta menjadi mitra pembayaran parkir kendaraan di Parkee, Sky Parking, dan Soul Parking.

Nah di bulan November 2020 ini LinkAja menawarkan berbagai promo. Antara lain cashback 50% hingga Rp 20.000 untuk penggunaan pembayaran di KCI, Trans Jakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, rute KAI Kereta Api Lokal non-Jabodetabek, Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Batam, dan LRT Palembang. Sedangkan pembayaran perjalanan KAI antarkota, Citilink, dan ASDP Ferry mendapat cashback Rp 20.000 per transaksi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER