Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pemprov DKI Jakarta Menyabet Dua Bhumandala Award

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih dua penghargaan dalam Bhumandala Award tahun 2020. Yaitu Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dan Bhumandala Kencana (Geoportal Terbaik) kategori Provinsi dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

“Kami menempatkan Penghargaan Bhumandala ini bukan semata-mata sebagai sebuah penghargaan untuk kita kejar saja, tetapi kesempatan saling belajar. Dan prosesnya memberikan manfaat kepada kita” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dalam rilis, Minggu (29/11).

Menurut Anies, di masalah informasi tata ruang Jakarta amat kompleks. “Maka pada 17 Januari 2018, kami meluncurkan sebuah program Jakarta Satu.Prinsipnya adalah Satu Peta, Satu Data, Satu Kebijakan, yang mengintegrasikan sehingga semua pengambilan keputusan berdasarkan data,” ujar Anies.

Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni
Aguscandra, menyampaikan Simpul Jaringan Informasi Geospasial, Jakarta Satu telah terintegrasi dengan Sistem Perizinan/ Nonperizinan di DKI Jakarta, JakEVO.

Juga telah mendukung beberapa kegiatan strategis dan pelayanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Khususnya dalam penyuluhan perizinan kepada pemohon terkait zonasi.

Sistem Jakarta Satu telah terintegrasi dengan JakEVO memberikan informasi secara real time dan
menyeluruh terhadap ketentuan dalam perizinan dan potensi investasi di Jakarta. “Sehingga mendukung kami memberikan konsultasi dan asistensi kepada para pengusaha yang akan memulai usaha dan
menanamkan modalnya di Jakarta. Agar kegiatan investasi yang dilakukan dapat terealisasi” jelas Benni. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER