Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Investree Gaet GMO Payment Service sebagai Pemberi Pinjaman Institusi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Investree menyambut penyedia layanan pembayaran asal Jepang, GMO Payment Gateway, sebagai salah satu lender institusi. Ini menambah daftar nama pemberi pinjaman institusi asing yang ikut mendukung upaya Investree.

Telah menjalin kerja sama selama setahun, Investree dan GMO Payment Service bersinergi usub-segmen portofolio pinjaman UKM. Dalam hal ini adalah borrower Investree. Dukungan pendanaan GMO Payment Service akan digunakan untuk membiayai lebih banyak UKM Indonesia melalui beragam portofolio pinjaman Investree. Antara lain invoice financing, buyer financing, working capital term loan, dan online Seller Financing, semuanya dalam skema konvensional dan syariah.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengutarakan apresiasinya terhadap GMO Payment Service, “saat ini sudah ada beberapa pemain internasional yang bergabung sebagai lender institusi Investree dan GMO adalah salah satunya. “Kami berharap hal ini bisa semakin menguatkan sokongan pendanaan bagi para UKM sehingga mereka dapat semakin berdaya dan terakselerasi di masa pemulihan pandemi Covid-19 in,” terangnya, Senin (30/1)

GMO Payment Service merupakan nama besar di Jepang. Dan memperluas cakupan solusi pembayaran online ke dalam bisnis e-commerce yang berkembang pesat. GMO-PG kemudian menghadirkan layanan pembayaran dan keuangan kepada lebih dari 100.000 pedagang (total perusahaan gabungan GMO-PG pada September 2020). Hal ini memungkinkan GMO-PG menjadi perusahaan terkemuka dalam industri keuangan saat ini. GMO-PG memperluas bisnisnya ke luar negeri dengan solusi pembayaran satu atap yang komprehensif dan layanan pinjaman perusahaan

Head of Asia Strategic Investment & Lending GMO-PG, Kohei Nakajima yakin, Investree merupakan mitra yang tepat untuk mendukung pemberdayaan UKM di Indonesia. “Kami berharap kontribusi pendanaan dari kami dapat semakin menguatkan UKM Tanah Air di tengah-tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.,

Dukungan pendanaan dari GMO Payment Service ini akan diaplikasikan secara optimal serta dapat digunakan untuk membiayai permodalan UKM baik. Sebagai layanan pinjaman, juga menyediakan pembiayaan utang kepada fintech platform di Indonesia, India, dan AS untuk mendukung pembukuan aset mereka yang berkembang. Dan kali ini, GMO-PG memutuskan mendukung pertumbuhan UKM Indonesia melalui Investree.

Hingga bulan Oktober 2020, Investree telah memfasilitasi pinjaman sebesar Rp 7,3 triliun kepada 1.429 borrower dan mencatat sekitar 120.000 lender di platform-nya. Selain menambah deretan kolaborasi strategis dengan rekanan dari berbagai sektor dan industri untuk menguatkan ekosistem keuangan digital yang sudah ada terutama dalam memberdayakan UKM di Indonesia, Investree juga memperkuat kehadiran regionalnya dengan berekspansi ke Thailand dan Filipina pada tahun ini.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER