Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Investree Mendukung Wanita Pengusaha UMKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Investree melakukan beberapa inisiatif untuk membantu UKM milik atau dipimpin perempuan untuk berkembang dan mendorong pemulihan perekonomian Indonesia. Investree menyalurkan pembiayaan ke merek fashion yang terdaftar sebagai klien wīf, perusahaan penyuplai kain dan produksi baju yang dimiliki dan dipimpin oleh perempuan.   

wīf merupakan platform supply chain semua merek fashion atau mode. Mereka memberikan kemudahan mendapatkan bahan dari pemasok langsung baik online maupun offline melalui situs web mereka. Sebagai salah satu rekanan Investree yang kepemilikan usahanya didominasi oleh perempuan, wīf berhasil berkembang meskipun di saat pandemi. Selain itu mereka juga membantu pengusaha perempuan lainnya tetap berkarya dan memulai usaha sendiri. Kerja sama Investree dan wīf telah terjalin selama enam bulan. 

Co-Founder & CEO wīf, Sara Sofyan mengatakan, ingin membagikan nilai lebih bagi konsumen dan rekan bisnis. “Bekerja sama dengan Investree untuk memperkuat sisi permodalan para klien sebagai salah satu pemangku kepentingan,” kata Sara, Selasa (8/12).

Melalui Investree, wīf berkesempatan terhubung dengan rekanan lain dari industri yang sama. “Dukungan Investree tidak hanya dari segi finansial tapi juga ekosistem,” ujar Sara. 

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengungkapkan, perluasan akses modal kerja ini sebagai salah satu wujud percepatan pemulihan di masa pandemi bagi bisnis UKM. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER