Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mastercard Luncurkan Indeks Kemajuan Digitalisasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Fletcher School di Tufts University, bekerja sama dengan Mastercard, meluncurkan Digital Intelligence Index. Indeks ini memetakan kemajuan berbagai negara dalam memajukan digitalisasi mereka, menumbuhkan kepercayaan, dan mengintegrasikan konektivitas ke dalam kehidupan miliaran orang.

Melanjutkan edisi tahun 2014 dan 2017, indeks tahun ini memberikan gambaran perkembangan digital global. Juga memberikan wawasan tentang faktor-faktor utama yang mendorong perubahan dan momentum, dan mengungkap apa artinya bagi ekonomi yang menghadapi tantangan pandemi global dan masa depan pasca-pandemi.

Khusush Asia Pasifik, Singapura, Hong Kong SAR, Korea Selatan, dan Tionghoa Taipei termasuk di antara ekonomi-ekonomi yang paling dinamis secara digital. Korea Selatan dan Tionghoa Taipei mengungguli tingkat pertumbuhan OECD pada kuartal kedua tahun 2020 di tengah global lockdown.

Ekonomi-ekonomi ini menampilkan talenta tingkat tinggi yang tersedia, kolaborasi R&D aktif antara industri dan akademisi, dan catatan kuat dalam membuat dan membawa produk digital ke arus utama.

Bhaskar Chakravorti, Dekan Bisnis Global di Fletcher, berkata, “Pandemi mungkin merupakan ujian paling murni dari kemajuan dunia menuju digitalisasi. “Kami memandang, ekonomi digital yang dinamis dapat berkontribusi pada ketahanan ekonomi selama terjadinya kekacauan global dan dapat diposisikan untuk pemulihan dan perubahan,” terang Chakravorti, Selasa (8/12).

COVID-19 memajukan digitalisasi di seluruh Asia Pasifik paling tidak lima tahun hanya dalam beberapa bulan. “Peluang di masa depan untuk ekonomi digital di kawasan ini menjadi sangat besar,” kata Matthew Driver, Executive Vice President, Services, Asia Pacifik Mastercard. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER