Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Pandemi, BCA Terus Dukung Pembinaan Desa Wisata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi COVID-19 memberikan dampak dan tantangan bagi sejumlah sektor industri di Indonesia termasuk sektor pariwisata. Bank Central Asia (BCA) yang memiliki desa binaan Bakti BCA mencermati hal ini.

Maka, BCA beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk tetap melanjutkan pembinaan desa wisata. Pada kesempatan ini, sebagai bentuk kontinuitas pembinaan desa binaan Bakti BCA menghadirkan webinar dengan tema Peran Wanita dalam Pembangunan Desa Wisata.

Tanggung jawab BCA dalam pengembangan desa binaan Bakti BCA melalui pendampingan secara digital saat ini. Sesuai imbauan pemerintah, BCA mendukung keterlibatan peranan perempuan dalam pembangunan desa wisata. “Kami ingin memotivasi perempuan Indonesia untuk tetap berkarya dalam keadaan apapun dan dimana pun,” ujar Executive Vice President SK CSR BCA, Inge Setiawati, Selasa (8/12).

Peranan perempuan dalam desa wisata diwujudkan melalui beberapa hal. Seperti koordinator pengelolaan desa wisata maupun memberikan inovasi pengembangan produk kerajinan di desa wisata.

Program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian corporate social responsibility (CSR) BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. BCA sendiri melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER