Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo dan Ericsson Mentransformasi Pengalaman Digital Pelanggan dengan DMP

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo memilih Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) untuk mentransformasi sistem pendukung bisnisnya (BSS). Digital Monetization Platform Ericsson mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo dan meningkatkan daya saing.

Yakni memberikan penawaran produk dengan personalisasi kepada pelanggann. Memungkinkan monetisasi layanan 5G, IoT dan digital untuk kedua segmen pelanggan, baik ritel maupun bisnis.

DMP menyediakan satu paket solusi lengkap  charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital. Manajer Katalog mengaktifkan layanan business to consumer dan business to business Indosat Ooredoo dengan manajemen siklus produk digital. Order Care akan menghadirkan pengalaman produk omnichannel yang konsisten bagi pelanggan Indosat Ooredoo. Charging dan Billing akan memungkinkan klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk secara dinamis.

Digital Monetization Platform merupakan platform API terbuka yang memungkinkan arsitektur layanan mikro dan mendukung integrasi layanan dan saluran baru secara lebih cepat. Hal ini akan memungkinkan bisnis yang lebih tangkas dengan menggunakan DevOps dari desain, orkestrasi dan monetisasi layanan baru.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo mengatakan, transformasi digital BSS menjadi DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu lebih fokus pada layanan digital unggul.

“DMP akan menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dari layanan pihak ketiga yang akan memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan baru kami dengan lebih cepat dan efisien. Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis,” terang Medhat, Jumat (11/12).

Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia, mengatakan, kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia. DMP akan memperkuat Indosat Ooredoo untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, meningkatkan daya saing dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER