Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Layanan Kompak Tumbang, Begini Penjelasan Resmi Google

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Senin (14/12) sore jagat internet dan netizen heboh. Layanan Google tumbang. Mulai dari YouTube, Gmail, Google Docs termasuk Google Sheets, Google Slides, Google Form, Google Classroom, Google Drive, hingga Google Meets

Google akhirnya angkat bicara. Mengutip The Guardian Senin (14/12), Juru Bicara Google menjelaskan, tumbangnya layanan Google lantaran kegagalan alat otentifikasi perusahaan. Alat ini mengatur cara pengguna masuk ke layanan Google dan developer pihak ketiga.

“Pukul 3.47 pagi (Waktu pasifik), Google mengalami gangguan sistem otentifikasi selama 45 menit karena masalah kuota penyimpanan internal,” ujar Juru bicara Google itu.

Masalah sistem otentifikasi diselesaikan pada pukul 4.32 pagi (Waktu Pasifk). Semua layanan sekarang dipulihkan. “Kami memohon maaf kepada semua pengguna yang terpengaruh. Dan kami akan melakukan peninjauan tindak lanjut secara menyeluruh untuk memastikan masalah ini tidak terulang di masa mendatang,” lanjutnya.

Juru Bicara Google menambahkan seharusnya alat internal perusahaan mengalokasikan ruang penyimpananyang cukup ke layanan yang menangani otentifikasi. Tapi tampaknya tugas ini gagal dilakukan yang berarti sistem mengalami crash. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER