Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Dekranas, OVO Targetkan dapat Merangkul 500.000 Pelaku UKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO berperan aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, melalui kemitraan dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Caranya dengan memfasilitasi para perajin UKM binaan Dekranas masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital yang inklusif melalui QRIS. Serta mendukung pemasaran digital para pelaku UKM.

Kemitraan OVO dengan Dekranas diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Kedua pihak sepakat melakukan pembinaan UKM melalui edukasi, pelatihan, dan pendampingan tentang metode pembayaran secara daring menggunakan QRIS. OVO juga memfasilitasi dan melakukan onboarding pada UKM yang telah diseleksi dan dibina oleh

Dekranas untuk menjadi merchant OVO, sejalan dengan visi OVO mendorong inklusi keuangan. Tak hanya itu, OVO mendukung Dekranas dengan menjadi salah satu mitra pembayaran situs e-commerce Ladara yang digagas oleh Dharma Pertiwi TNI serta disupervisi oleh Dekranas.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menyatakan, sinergi antara pelaku industri digital dengan berbagai pihak, sebagai salah satu bentuk upaya membangkitkan ekonomi bangsa, melalui penguatan di sektor UKM. Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital dengan pertumbuhan pengguna baru mencapai 276% tahun 2020 termasuk selama pandemi, OVO akan memperluas akses bagi pelaku UKM di bawah naungan Dekranas, dan mempertegas kontribusi layanan keuangan digital bagi pemulihan ekonomi nasional, serta inklusi keuangan.

“Kami berharap, para perajin binaan Dekranas dapat segera bergabung dengan lebih dari 500.000 pelaku UKM yang sudah menjadi bagian dari ekosistem pembayaran digital melalui QRIS,” ujar Karaniya, Rabu (16/12). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER