Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cove Meraih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 4,6 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Cove, salah satu perusahaan co-living mengumumkan pendanaan Seri A. Pendanaan Seri A dipimpin Keppel Land, bagian konglomerasi Singapura Keppel Corporation. Pendanaan diikuti Idinvest Partners – Eurazeo Group, salah satu private equity dan venture capital funds terbesar di Eropa, melalui Idinvest Smart City Venture Fund & Idinvest HEC Venture Fund.

Pendaanaan juga diikuti investor seri sebelumnya. Seperti Antler, Venturra, Yuj Venture (yang didukung oleh global investment firm, The Xander Group Inc), Picus Capital, Found Ventures dan angel investor lain.

Berdiri pada tahun 2018, Cove merupakan perusahaan co-living menghadirkan solusi bagi para professional muda dan pelajar serta mahasiswa. Hanya dua tahun sejak berdiri, Cove memperluas layanan dari Singapura ke Jakarta. Dan sudah memiliki 550 kamar yang tersebar di kedua kota tersebut.

Proyek terbesar Cove saat ini adalah co-living khusus mahasiswa pertama di Asia Tenggara. Berlokasi di luar Jakarta dan memiliki 138 kamar, proyek Cove ini dikembangkan bersama pengembang Indonesia, Lippo Group.

Cove juga menargetkan meningkatkan layanan sebesar dua kali lipat dengan menghadirkan 1.000 kamar pada semester I 2021. Cove menargetkan akan melakukan ekspansi ke pasar lain di wilayah Asia Tenggara. Di antaranya Vietnam dan Filipina.

CEO Keppel Land, Tan Swee Yiow, mengatakan, Cove memiliki strategi pengembangan pasar yang sejalan dengan Keppel Land. “Kami berharap pengalaman dan jaringan kami dapat dioptimalisasikan,” kata Tan, Rabu (16/12).

CEO Keppel Land, Tan Swee Yiow, mengatakan, Cove memiliki strategi pengembangan pasar yang sejalan dengan Keppel Land. “Kami berharap pengalaman dan jaringan kami dapat dioptimalisasikan,” kata Tan, Rabu (16/12).

Platform co-living Cove memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan solusi satu atap bagi mereka yang ingin mencari tempat tinggal berkualitas dalam bentuk kamar dan studio. Properti yang masuk dalam jaringan Cove sudah fully-furnished dan dilengkapi fasilitas seperti internet kecepatan tinggi dan housekeeping. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER