Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jelang Natal dan Tahun Baru, XL Axiata Menyiagakan Jaringan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melayani pelanggan yang akan merayakan Hari Natal dan pergantian tahun, XL Axiata memastikan kesiapan jaringan menghadapi lonjakan trafik. Pada tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang libur akhir tahun, trafik layanan, terutama data selalu meningkat.

Dua tahun terakhir, trafik data meningkat hingga 15%. Tahun ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi dan pengurangan hari libur bersama, XL Axiata memperkirakan tetap ada peningkatan trafik data sekitar 10 % dibandingkan hari biasa.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknga tetap menyiapkan jaringan seperti di saat kondisi normal sebelum pandemi. Kapasitas jaringan meningkat dua kali.

“Kami perkirakan trafik data berpotensi naik meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa. Masyarakat akan tetap merayakannya secara virtual, termasuk umat Nasrani akan melalukan misa Natal dan bersilaturahmi secara streaming,” terang Gede, Kamis (17/12).

Lokasi-lokasi tujuan wisata tetap mendapatkan perhatian khusus tim XL Axiata. Juga jalur mudik utama, terutama jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera, serta jalur utama kereta api.

Selain itu, persiapan lain berupa pengerahan tidak kurang dari 30 unit mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal. Terutama di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok.

Titik-titik lokasi yang dimaksud antara lain meliputi jalur transportasi utama, lokasi tujuan wisata, pusat keramaian, hingga terminal bus, stasiun kereta, serta bandar udara. Secara umum, ada sedikitnya 104 lokasi wisata yang menjadi perhatian tim XL Axiata, yang berpotensi terjadi peningkatan trafik. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER