Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blibli Histeria 12.12 Selesai, Ini Hasilnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | E-commerce lokal Blibli menutup Blibli Histeria 12.12, sebagai sesi harbolnas terakhir tahun ini. Even ini mengulang pencapaian positif produk makan, minuman, serta alat masak. Tren ini menunjukkan kegemaran pelanggan terhadap kuliner, termasuk snack dan minuman Korea yang melambung berkat Korean Wave, atau Hallyu. Blibli menjawab Hallyu dengan menghadirkan Park Seo Jun yang sukses menarik perhatian pelanggan.

Demam Hallyu yang dipicu oleh musik dan drama Korea telah membangkitkan rasa penasaran pelanggan terhadap snack dan minuman ala Korea. Hal ini memacu penjualan produk snack dan makanan Korea sebesar empat kali lipat selama Histeria 12.12 dibandingkan rata-rata harian. Produk snack dan minuman Korea yang populer adalah banana milk melonjak lima kali lipat untuk periode sama. Diikuti ramyeon dengan bertumbuh 2 kali lipat. Semua produk tersebut disediakan oleh kategori groceries BlibliMart.

Semakin menjawab kesukaan para pelanggan terhadap Hallyu, Blibli menghadirkan aktor K-drama ternama, Park Seo Jun, sebagai international brand ambassador. Sesuai konsep one-stop e-shopping entertainment, Blibli membuka peluang bagi para penggemar Park Seo Jun untuk mengenal oppa mereka lebih dalam lagi melalui Fan Party dan Fan Talkshow.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, menyoroti, mengawinkan e-commerce dan entertainment strategi yang tepat bagi Blibli selama Harbolnas. “Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak waktu untuk berbelanja online di Blibli. Menghadirkan keseruan lewat program-program yang menghibur, mulai dari live streaming bersama Park Seo Jun yang ditonton oleh ratusan ribu penggemar sang oppa hingga lelang mobil, adalah cara Blibli untuk membuat berbelanja online semakin menyenangkan,” ujar Cindy.

Namun, popularitas snack dan minuman ala Korea tidak menyurutkan kelekatan terhadap rasa khas Indonesia. Penjualan makanan dan minuman dari UMKM, melambung tiga kali lipat selama Histeria 12.12 dibandingkan rata-rata harian.

Agar produk makanan dan minuman bisa cepat sampai di tangan pelanggan, Blibli menyediakan opsi instant dan same-day delivery. Selain itu, Blibli memudahkan pembelian makanan dan minuman yang rutin dibeli dengan fitur Langganan yang memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis menyetel frekuensi pembelian groceries rumah tangga.

Blibli menyediakan kemudahan membeli produk elektronik dan gadget melalui jaminan 100% orisinal, kemudahan pembayaran cicilan 0% dan gratis ongkir. Hadirnya fitur Blibli PayLater semakin memfasilitasi pelanggan membeli kebutuhan mereka dengan menyediakan kredit. Volume transaksinya naik sebesar lima kali lipat saat Blibli Histeria 12.12 dibanding rata-rata harian.

Khusus di momen Histeria 12.12 ini, Blibli menunjang pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dengan menghadirkan beragam promo belanja. Melalui kolaborasi bersama seller, brand, UMKM, serta mitra Blibli, pelanggan dimanjakan dengan ratusan voucher senilai miliaran rupiah, Brand Deals dengan dislpm hingga 80%, gamification Blibli Lelang mulai Rp 1.000, program diskon hingga 15% dengan tema harian, dan flash sale dengan harga mulai Rp 12.000 dari total ribuan produk.

Ragam promo ini berhasil menarik pelanggan di seluruh Indonesia untuk berbelanja. Hal ini terlihat dari persebaran pelanggan yang meluas. Terjadi kenaikan order hingga 9 kali lipat dibanding rata-rata harian di Provinsi Sumatera Utara, enam kali lipat di Jawa Timur, dan 5 kali lipat di Kepulauan Riau untuk periode yang sama. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER