Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tren Tanamam Hias dan Tantangan Menjaganya dengan Teknologi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tanaman hias mengalami peningkatan peminat yang signifikan di tahun 2020 ini. Berdasarkan data dari salah satu perusahaan jasa pengiriman, dari Januari hingga Juli 2020 meningkat 100% atau dua kali lipat.

Nilai jual tinggi membuat pemilik tanaman hias menjadi ekstra hati-hati saat merawat, memelihara, menyimpan dan memamerkan di halaman rumah baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan atau taman. Tak jarang hal ini menimbulkan adanya tindakan kriminal yang dilatarbelakangi ingin mengambil nilai rupiah dari tanaman hias tersebut.

Melihat munculnya permasalahan tersebut, kemajuan teknologi dapat menjadi solusi yang menjawab kebutuhan akan pengawasan dan keamanan tanaman. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. EZVIZ sebuah produk brand smart home security memiliki sederetan lini produk yang sudah melayani masyarakat Indonesia.

Mulai alarm dan sensor, smart camera indoor dan juga smart camera outdoor yang mampu meningkatkan pengawasan dan keamanan hunian dari tamu tak diundang. Berkaitan menjaga keamanan dan meningkatkan pengawasan tanaman hias di luar rumah, EZVIZ dengan tipe C3N dapat menjadi solusi preventif yang mudah digunakan melalui pengaturan serta akses dari perangkat smartphone.

EZVIZ C3N merupakan varian produk entry-level untuk smart camera outdoor. “EZVIZ C3N mampu memberikan keamanan dan pengawasan lebih bagi pengguna atas lingkungan sekitarnya. Di luar fungsi mendasar tersebut, fitur EZVIZ C3N yang multifungsi memungkinkan perangkat dapat digunakan untuk mengawasi dan mengamankan hampir segala hal,” ujar Howard Yoeng, Country Manager EZVIZ Indonesia, pekan lalu

Umumnya tanaman hias diletakkan di luar ruangan agar mendapat cahaya matahari yang cukup. Namun aktivitas sehari-hari tidak memungkinkan pengawasan tanaman sepanjang waktu dan setiap saat. EZVIZ C3N mempersenjatai mode deteksi gerakan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk perlindungan yang lebih proaktif di setiap saat.

Mode tersebut memungkinkan pengguna untuk menentukan area pengawasan secara manual. Seketika terdeteksi gerakan dari tamu tak diundang perangkat EZVIZ C3N akan memperingatkan pengguna melalui notifikasi aplikasi EZVIZ.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang tersemat di dalam EZVIZ C3N juga memberikan kapabilitas perangkat untuk membedakan deteksi antara benda mati maupun bergerak. sehingga meningkatkan efektivitas peringatan pada pengguna.

Malam hari menjadi periode paling rawan bagi keamanan tanaman hias. Minimnya pencahayaan dan aktivitas masyarakat membuat tanaman hias lepas dari pengawasan. EZVIZ C3N mampu menangkap tayangan jernih dengan resolusi hingga Full High Definition 1080p baik siang hari maupun malam hari, berkat dua lampu inframerah dan dua lampu sorot terintegrasi ke dalam perangkat.

“Fungsi otomatis ini dapat memberikan perlindungan lebih proaktif kepada pengguna. Mengusir kedatangan tamu tak diundang yang berniat mencuri tanaman hias atau merekam lebih jelas wajah pelaku tersebut,” tambah Howard. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER