Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Gelar Festival Webinar Pintar Sisternet, Dukung Pengembangan UMKM Perempuan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Guna mendukung upaya pengembangan UMKM yang dikelola kalangan perempuan serta dalam rangka rangkaian kegiatan PHI, XL Axiata menyelenggarakan acara Festival Webinar Pintar Sisternet.

Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian PPPA, Indra Gunawan mengatakan, pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi merupakan bidang strategis. Ini perlu mendapat perhatian bersama. “Peran perempuan sangat penting dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi bangsa,” kata Indra, Minggu (20/12).

Sementara itu, Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, lebih dari separuh UMKM di Indonesia dimiliki dan dikelola oleh perempuan. Peran mereka tersebut berdampak besar pada perekonomian Indonesia dan masyarakat luas. “Melalui Program Sisternet, XL Axiata berusaha untuk terus-menerus mendorong UMKM Perempuan Indonesia mampu memanfaatkan teknologi digital guna mengembangkan usaha,” kata Dian.

Bekerja sama dengan Bank OCBC NISP sebagai mitra perbankan, Sisternet juga membuka peluang pendanaan senilai total Rp 50 juta. Cara submit artikel melalui www.sisternet.co.id. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER