ShopBack Membagikan Cashback Sebesar Rp 12,2 Miliar ke Pengguna Selama ShopFest 2020

FinTechnesia.com | ShopBack, platform rewards and discovery terkemuka serta portal pra-belanja di Indonesia, sukses merampungkan ShopFest 2020. Festival belanja online selama empat bulan ini berakhir pada 14 Desember lalu. Dan berhasil mencatat kenaikan transaksi  lebih dari dua kali lebih banyak dibanding ShopFest tahun lalu. 

ShopBack ShopFest merupakan festival belanja online akhir tahun. Menghubungkan beberapa seperti festival belanja akhir tahun seperti 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas dan lainnya. Festival belanja online ini dimulai pada 27 September hingga 14 Desember 2020 di Indonesia.

Galuh Chandra Kirana, Country General Manager of ShopBack Indonesia mengatakan, ShopFest 2020 hadir dengan harapan membantu masyarakat membuat keputusan belanja terbaik serta dapat membantu pengguna berhemat lebih banyak saat berbelanja kebutuhan sehari-hari secara daring. “Kami dapat membantu masyarakat berhemat lebih dari Rp 12,2 miliar dari cashback yang kami berikan,” kata Galuh, Kamis (25/12).

ShopBack ShopFest 2020 mengumpulkan lebih dari satu juta pemesanan hanya dalam satu hari, yakni pada 12 Desember 2020.  Ini angka pemesanan terbesar selama penyelenggaraan ShopFest dalam empat tahun ke belakang di Indonesia.

ShopBack juga mendorong peningkatan penjualan sebanyak enam kali lipat untuk merchant mitra pada ShopFest 12.12. Dan memberikan lebih dari Rp 2 miliar cashback hanya pada hari tersebut.

Berdasarkan data internal ShopBack, produk iPhone, tas wanita, serta voucher gim menjadi kategori produk yang paling banyak dicari serta mengalami peningkatan pemesanan yang cukup signifikan sepanjang ShopFest 2020. Ini sedikit berbeda dengan ShopFest tahun lalu. Saat itu produk travel mengalami performa terbaik. (sya)