Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hutchison dan Ooredoo Teken Penjajakan Merger 3 Indonesia dan Indosat Ooredoo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | CK Hutchison Holding Ltd, pemegang saham 3 Indonesia resmi meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Ooredoo Q.P.S.C, pemegang saham mayoritas Indosat Ooredoo (ISAT). Keduanya melakukan penjajakan merger bisnis di Indonesia.

Dalam keterangan resmi CK Hutchison, kedua perusahaan akan melanjutkan proses negosiasi secara eksklusif hingga 30 April 2021. “Belum ada keputusan yang diambil untuk melanjutkan transaksi apapun dan tidak ada kepastiam transaksi apapun akan dilanjutkan,” tulis keterangan resmi CK Hutshicon Holding, Senin (28/12).

CK Hutchison Holding menambahkan potensi transaksi tetap akan tunduk pada kesepakatan syarat, penandatanganan perjanjian definitif, dan setelah memperoleh semua persetujuan perusahaan dan peraturan yang diperlukan. Hal senada juga diumumkan oleh Indosat Ooredoo. Dalam keterangan resmi, Indosat mengakui akan menjajaki kemungkinan kombinasi bisnis dengan Hutchison Tri Indonesia. “Hingga dikeluarkan pemberitahuan ini, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha perseroan,” tulis Indosat Ooredoo dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Senin (28/12).

Sejatinnya kabar merger Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia santer terdengar. Tahun lalu, CK Hutchison dikabarkan mendekati Axiata Group Bhd, pemilik entitas PT XL Axiata untuk potensi merger di Indonesia. Namun tidak ada kabar lanjutannya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER