Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menjaga Finansial dan Jiwa Saat Terkena Kanker, Begini Caranya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pengobatan kanker memerlukan persiapan finansial, karena membutuhkan biaya tidak sedikit dan bersifat jangka panjang. Jumlah biaya perawatan pada setiap pasien juga berbeda tergantung pada kondisi sakit, durasi pengobatan, dan peralatan pengobatan yang digunakan.

Ini berpotensi pelik. Selain menguras keuangan juga berpotensi membuat pasien kehilangan mata pencaharian. Lalu berhentinya berbagai rutinitas, batalnya rencana masa depan, hingga mengalami tekanan mental.

Salah satu solusi finansial adalah memiliki asuransi kesehatan. Sayang, asuransi hanya dapat dimiliki ketika kondisi seseorang masih sehat. Agency Development Manager Sequis Life, Henry Kurniawan menyarankan masyarakat segera miliki asuransi kesehatan.

Henry menyarankan masyarakat senantiasa mengevaluasi asuransi kesehatan yang mereka miliki. Jika sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda dapat menilik kembali manfaatnya. Apakah sudah komprehensif saat penyakit kritis menyerang. Sedangkan jika Anda belum memiliki asuransi kesehatan, pilih yang manfaatnya lengkap dan nilainya mengikuti perkembangan zaman.

Misalnya kenaikan inflasi akan diikuti kenaikan biaya rumah sakit. “Tetapi, asuransi kesehatan yang komprehensif tetap dapat diandalkan karena menjamin perlindungan walau terjadi kenaikan biaya rumah sakit di masa mendatang,” sebut Henry, Senin (28/12).

Aasuransi kesehatan yang komprehensif akan membantu pasien berfokus pada upaya penyembuhan. Keluarga pun tidak khawatir soal biaya perawatan, tidak perlu berhenti sekolah, tidak perlu meminjam uang atau menggadaikan barang berharga serta masih dapat beraktivitas karena keuangan keluarga tetap terjaga. Tanpa memiliki asuransi kesehatan, nasabah harus menanggung risiko sendiri.

Penyakit kritis, seperti kanker yang dapat membuat finansial keluarga tergerus, dijawab oleh Sequis melalui produk Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster yang fokus pada perlindungan penyakit kritis. Melalui SQIMC dengan Xbooster, pasien bisa mendapatkan perawatan kanker dan dialisis (cuci darah) dengan nilai manfaat hingga Rp90 miliar per tahun.

Juga tersedia perawatan kanker eksperimental, seperti terapi imun, terapi target, dan terapi hormon dengan nilai manfaat hingga Rp1,8 miliar. Manfaat tersebut sudah termasuk biaya konsultasi, tes, dan obat. Nilai ini pun akan terbarukan setiap tahun.

Sequis telah membayarkan klaim penyakit tidak menular khususnya klaim kesehatan untuk penyakit kankerselama kuartal III-2020 sebesar lebih dari Rp9,8 miliar. Klaim itu untuk lebih dari 400 kasus. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER