Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sentuhan Perbankan di Ujung Utara Indonesia dengan Agen Lakupandai

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Gografis Indonesia yang berbentuk kepulauan dan didominasi laut menjadi tantangan tersendiri bagi perbankan dalam menjangkau serta melayani nasabah. Salah satunya di Pulau Melonguane, bagian dari Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara. 

Perjalanan menuju pulau tersebut membutuhkan waktu 1,5 jam menggunakan pesawat atau 13 jam menggunakan kapal laut dari Kota Manado. Nah, meningkatkan literasi keuangan dan memberikan layanan perbankan, Bank BNI mengandalkan Lakupandai atau Agen46.

Salah satunya Catur Wulan Sari. Pemilik kios sembako itu telah bergabung menjadi Agen46 sejak tiga tahun lalu. Kehadiran Agen46 memberikan banyak kemudahan transaksi. Seperti pembukaan rekening, tarik/setor tunai, transfer BNI, transfer antar bank, berbagai pembayaran tagihan, pembelian, asuransi mikro, hingga referral kredit usaha rakyat (KUR).

Sebelum kios Wulan menjadi Agen46, masyarakat Melonguane menggunakan uang tunai sebagai alat transaksi.Masyarakat Melonguane juga tidak perlu khawatir tentang layanan perbankan selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kios tetap buka untuk melayani transaksi masyarakat yang sedang menikmati masa liburan. Termasuk masyarakat yang pulang kampung dari daerah perantauan,” ujarnya, Sabtu (26/12). Sampai November 2020, sudah terdapat lebih dari 165.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER