Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Begini Ancar-Ancar Tampang dan Jeroan Smartphone di Masa Depan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring upgrade perangkat yang semakin stabil dan daya beli konsumen meningkat, generasi masa depan mulai fokus pada desain dan fungsionalitas sebuah smartphone. Kemajuan produksi smartphone juga meningkat.

Seperti layar smartphone. Layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel lll memungkinkan pengguna memutar, membengkokkan, meremas, dan bahkan melipatnya dengan berbagai cara.

Ukuran smartphone sering kali dikaitkan dengan tampilan layar Beberapa di antaranya memiliki ukuran layar besar, sehingga cukup sulit untuk masuk ke dalam saku celana.

Bayangkan smartphone yang memiliki konsep baru dengan tampilan layar gulung dan desain serta fungsional yang lebih canggih. Memudahkan konsumen saat memilih dan menentukan smartphone yang tepat bagi mereka.

Mengutip siaran pers pekan lalu, dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, OPPO menghadirkan konsep baru pada perangkat OPPO X 2021. Dengan layar inovatif yang bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci hingga 7,4 inci secara diagonal.

Powertrain Roll Motor yang menggunakan teknologi gaya seimbang pada layar OLED fleksibel memastikan layar tidak melipat tetapi menekuk dan menggulung dengan mulus saat memanjang atau ditarik kembali. Pertimbangan lain, ketahanan layar fleksibel. OPPO X 2021 menggunakan Warp Track. Yaitu laminasi layar berkekuatan tinggi yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan layar secara keseluruhan.

Dibandingkan dengan layar lipat yang saat ini ada di pasaran, layar yang dapat digulung mudah disesuaikan antara ukuran minimum dan maksimum. Membuka lebih banyak kemungkinan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari.

Aplikasi augmented reality CybeReal perangkat OPPO memiliki kecerdasan yang menggunakan kemampuan GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth. Algoritma identifikasi tampilan kecerdasan buatan untuk lebih memahami lokasi dan lingkungan pengguna.

Konsumen akan mulai melihat inovasi dan fitur yang diperkenalkan pada beberapa tahun mendatang. Layar yang dapat digulung dan teknologi pemosisian presisi tinggi secara real-time hanyalah batu loncatan dalam memperkenalkan serangkaian smartphone generasi baru. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER