Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Implementasikan Teknologi di Perhutani, Ini Detailnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perum Perhutani dan PT Telkom Indonesia Tbk melakukan Go Live ceremony implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Financial Controlling (FICO) dan
Human Capital Management System (HCMS) proyek Trembesi. Trembesi merupakan model kerjasama sinergi BUMN Perhutani dengan Telkom. Kepanjangan dari TRansformasi Ekosistem Menuju Bisnis pErhutani yang Sustain dan Inovatif.

Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro menyampaikan, Go live ERPFICO dan HCMS sejalan dengan salah satu prioritas Kementerian BUMN yakni kepemimpinan teknologi. Menurutnya ERP ini bukan barang baru dalam dunia teknologi dan manajemen perusahaan, “Sedikit lebih lambat bila dibanding BUMN-BUMN besar lain. Namun tidak ada kata terlambat memulai suatu perubahan dan perbaikan,” katanya, Selasa (5/1).

Dengan ERP FICO ini manajemen dapat dengan mudah memonitor dan mengevaluasi sampai
satuan unit kerja, apakah dalam keadaan untung ataupun rugi. Direktur Enterprise Businees & Service Telkom, Edi Witjara menyampaikan, Trembesi ini masih dalam tahap awal, “Jika Trembesi sudah berjalan mudah-mudahan menjadikan benefit bagi Perhutani. Yakni bagaimana menjaga efisiensi, bagaimana proses bisnis yang tertata dengan baik dan ujungnya kepada value perusahaan,” terang Edi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER