Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasar Makanan Melesat, SiCepat Berinvestasi ke DigiResto hingga 51% Saham

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), mengumumkan penandatanganan conditional share subscription agreement (CSSA) berinvestasi hingga 51% saham di DigiResto. Digiresto dikembangkan oleh PT Digital Maxima Kharisma (DMK), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Investasi ini akan menjadikan SiCepat terlibat langsung dalam pengembangan DigiResto. DigiResto merupakan platform pemesanan makanan & minuman (F&B) yang dibangun di atas teknologi MCAS Group dan SiCepat akan berkontribusi serta berbagi best practice logistik sebagai penyedia pengiriman jarak jauh.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat menyatakan, melalui investasi ini, SiCepat berupaya meningkatkan adopsi platform dan menyempurnakan kapabilitas layanan DigiResto. Serta meningkatkan aliran pendapatan dengan memanfaatkan pasar pengiriman makanan yang sedang berkembang yang diperkirakan bernilai hampir US$ 2 miliar pada tahun 2020.

“Ke depan, kami akan mengeksplorasi peluang investasi strategis lebih lanjut dengan MCAS Group dan mengintegrasikan lebih banyak penawaran teknologi mereka ke dalam supply chain kami.” kata The Kim, Jumat (8/1).

Mohammad Anis Yunianto, Direktur DMK, menambahkan, dengan dukungan tambahan SiCepat, dapat mempercepat upaya perluasan jaringan merchant F&B kami dan memperluas cakupan layanan DigiResto.

“Kami sangat senang dengan layanan pengiriman makanan di Indonesia yang diharapkan tumbuh 11,5% CAGR dari tahun 2020-2024. Dan mencapai perkiraan nilai pasar sebesar USD 3 miliar pada tahun 2024,” kata Anis. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER