Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Usia 11 Tahun, Ini Pencapaian dan Rencana Bukalapak di 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bukalapak pada Minggu (10/1) genap berusia 11 tahun. Dua tahun terakhir, nilai transaksi yang terjadi di Bukalapak tumbuh tiga lipat.

Dalam periode sama Bukalapak melakukan perbaikan posisi EBITDA sebesar 80%. Sebagian besar transaksi Bukalapak di luar lima kota terbesar di Indonesia. “Transaksi ini didukung lebih dari 13 juta UMKM di seluruh Indonesia. Baik itu 6.5 juta pelapak online maupun 7 juta warung dan agen Mitra Bukalapak,” terang Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, Minggu (10/1) .

Bukalapak mendukung program Pemerintah yang mempunyai dampak yang luas terhadap masyarakat. Antara lain melalui program Kartu Prakerja dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Di tahun 2020, Bukalapak menerima beberapa anggota baru dalam keluarga besar, yaitu Microsoft Corporation dan Ashmore. “Kami optimistis, investasi dan kerjasama yang kita lakukan akan membuat Bukalapak lebih baik lagi di tahun ini,” ujar Rachmat.

Di tahun 2011 Bukalapak akan terus memberikan kemudahan agar pelapak memaksimalkan penjualan.
Sebagai langkah konkrit, mulai besok, 11 Januari 2021, Bukalapak menerapkan satu tarif SuperSeller, hanya 0,5%.

“Saat ini tarif termurah yang diberikan platform e-commerce terhadap pelanggan UMKM,” klaim Rachmat. Walaupun pandemi belum berakhir, Bukalapal optimistia di tahun 2021 ini, akan terus dapat berkembang bersama dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER