Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Anteraja Fungsikan Motor Listrik untuk Angkut Paket

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Anteraja melakukan terobosan baru dalam bidang teknologi. Menggandeng PT Listrik Vine Jasa dan Tetrik sebagai pengelola dan penyedia jasa pengisian baterai motor listrik, perusahaan jasa perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, yang merupakan anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), meluncurkan motor listrik ramah lingkungan.

Motor itu difungsikan secara khusus untuk Satria
dalam melakukan pengiriman ke pelanggan. Jimmi Krismiardhi, VP Operations Anteraja mengatakan, peluncuran ini upaya Anteraja mendukung dan mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau.

“Sejalan inisiatif tersebut, hadirnya peluncuran motor ini solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1).

Catra Darusman, Head of Product & Operation Tetrik mengatakan, spesifikasi motor listrik ini dapat menunjang performa dan kegiatan operasional Satria. Motor listrik ini memiliki keunggulan redaman suspensi empuk, baterai mendukung teknologi manajemen energi yang baik.

“Jika dicharge 3 kWh jarak tempuh bisa mencapai 70 km. Kecepatan maksimal juga bisa sampai dengan 70 km-80 km/jam,” ujat Catra.

Motor listrik dengan teknologi ramah lingkungan dilengkapi baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Keunggulan motor listrik ini memiliki fitur panel indikator smartphone berbasis Android. “Sehingga bisa digunakan para Satria untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik,” sambung Catra.

Peluncuran motor listrik ini merupakan langkah kerjasama antara Anteraja dan Tetrik. Diharapkan para Satria Anteraja dapat beralih dan menggunakan kendaraan motor listrik ramah lingkungan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER