Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

OVO Hadirkan Akses Pembayaran Asuransi Proteksi Sepeda

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru, OVO, terus menyediakan layanan akses pembayaran untuk produk asuransi sepeda, Proteksi Sepeda. Produk ini diterbitkan oleh Asuransi Takaful Umum melalui Qoala Insurtech. Pengguna dapat mengaksesnya melalui aplikasi OVO.

Irene Santoso, VP of Financial Services OVO, menuturkan, semakin maraknya tren bersepeda, risiko terjadinya hal tidak diinginkan seperti pencurian atau kerusakan bisa saja dialami oleh para pesepeda, terutama pada sepeda premium. Setidaknya 6 dari 10 pesepeda mengungkapkan perasaan yang lebih aman apabila sepeda mereka dapat diasuransikan.

“Kami optimistis, hadirnya produk asuransi ini mendapatkan respon s positif dari para pesepeda,” jelas Irene, Kamis (14/1).

Produk asuransi Proteksi Sepeda dapat menanggung harga sepeda hingga Rp 250 juta. Dengan nilai pertanggungan untuk kerusakan hingga 90% dan untuk kehilangan hingga 70% dari harga sepeda.

Sementara, nilai premi tahunan yang ditawarkan adalah 2,75% dari harga sepeda. Cara menghitungnya sederhana. Misalnya harga sepeda Rp 2 juta, maka total pertanggungan kerusakan adalah Rp 1,8 juta, sementara untuk kehilangan adalah Rp 1,4 juta. Sementara premi tahunannya hanya Rp 55.000, dengan periode proteksi selama 12 bulan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER