Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jaringan Pulih, Telkomsel Bebaskan Telepon dan SMS di Majene dan Mamuju

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring dengan pemulihan jaringan di wilayah terdampak bencana gempa Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Telkomsel menghadirkan paket khusus.

Paket untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar. Daan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi. Periode aktivasi paket mulai 16 – 31 Januari 2021.

Vice President Corporate Communications Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting. Khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, dan TNI-Polri, dan pengkinian informasi terkait wilayah bencana.

Telkomsel berupaya mendukung kelancaran komunikasi Dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik. Serta menghadirkan paket khusus darurat gempa agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar

Saat ini, masyarakat Kabupaten Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal. Sedangkan untuk layanan telekomunikasi Telkomsel di sejumlah lokasi di Kabupaten Mamuju yang sebelumnya terjadi penurunan layanan dikarenakan terhambatnya pasokan catuan daya listrik, kini telah berangsur pulih. Seiring percepatan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP) atau genset dan pengoperasian tambahan Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi tersebut.

“Kami akan terus berupaya melakukan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal. Dan memprioritaskan titik-titik vital seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko Basarnas,” terang Abe, sapaan Denny, Sabtu (16/1). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER