Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Mendapat Lisensi Penyelenggara Payment Gateway dari Bank Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), lewat anak perusahaannya, PT MNC Teknologi Nusantara mendapatkan lisensi Bank Indonesia terkait pengembangan jasa sistem pembayaran sebagai penyelenggara payment gateway. Perusahaan ini menggunakan brand Flash Mobile.

Lisensi ini akan melengkapi ekosistem financial technology (fintech) BCAP. Bersamaan lisensi ini, BCAP boleh menyediakan layanan tambahan berupa layanan fraud detection system dan layanan invoicing.

Flash Mobile dilengkapi sertifikasi standar keamanan tertinggi PCI DSS (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran). “MNC Group akan menggabungkan semua layanan berbayar dan penagihan ke dalam satu sistem terpadu. Untuk mencapai hal tersebut, BCAP perlu membangun back end support. Terutama layanan payment gateway dan biller aggregator,” jelas Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, pekan lalu.

Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator semua transaksi di MNC Group. Mulai pembayaran tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision+ dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lain sebagainya. Dalam waktu dekat,juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra eksternal. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER