Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Percepat Inklusi Keuangan, GoPay Garap Ekosistem di Dalam dan Luar Gojek

BACA JUGA




FinTechnesia.com | GoPay berupaya mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia. Maka GoPay akan mengembangkan bisnis di dalam dan di luar ekosistem Gojek.

Layanan itu mulai pembayaran digital sampai produk dan layanan keuangan yang pengembangannya. Disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Layanan ini akan dikembangkan dengan mengutamakan empat pilar fundamental, yakni keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan.

Strategi ini sejalan dengan momentum peningkatan penggunaan layanan keuangan digital di tahun 2020. Terlihat dari peningkatan signifikan dari nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay, menjelaskan, GoPay terus bertumbuh selama tahun 2020, yang merupakan masa yang sulit hampir untuk kita semua. Di 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami lakukan melalui pengembangan produk dan fitur yang telah kami miliki serta kerja sama dengan berbagai pihak. Seperti lembaga keuangan baik perbankan dan nonperbankan untuk mengakselerasi inklusi keuangan,” terang Budi, Selasa (19/1).

Salah satu fokus GoPay untuk dapat mendukung percepatan inklusi keuangan adalah melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago. Yakni menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Selama 2020, GoPay juga terus mendukung mitra dan rekan usaha melewati masa sulit melalui berbagai inisiatif. Seperti inisiatif Melaju Bersama Gojek untuk mendukung UMKM go digital, program Zero MDR (pembebasan biaya layanan transaksi online untuk merchant), edukasi dan fitur keamanan untuk semakin mengamankan transaksi nontunai, dan inisiatif donasi digital untuk membantu sesama.

Fitur pemberian tip juga banyak dimanfaatkan. Total tip tersalur kepada mitra driver Gojek mencapai Rp 308 miliar selama tahun 2020.

Saat ini GoPay digunakan di 390 kota di Indonesia, bahkan di kota-kota Gojek belum beroperasi sekalipun. Pengguna di seluruh Indonesia, cukup mengunduh aplikasi Gojek dan dapat langsung memanfaatkan fitur GoPay untuk melakukan transfer, berinvestasi, membeli asuransi, pembayaran tagihan, berbelanja, dan lainnya. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER