Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melalui OCTO Mobile, CIMB Niaga Menawarkan Investasi ORI019

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Salah satu alternatif investasi yang bisa dicoba awal tahun 2021 yaitu Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019. Instrumen ini memberikan kupon tetap 5,57% per tahun dengan tenor tiga tahun.

Bank CIMB Niaga sebagai mitra distribusi untuk memasarkan ORI019, menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. Masyarakat dapat berinvestasi dengan minimum Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta, maksimum hingga Rp 3 miliar. Pemesanan mulai 25 Januari – 18 Februari 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan, ORI019 merupakan surat utang negara kepada calon investor ritel dalam negeri dengan nominal pemesanan terjangkau. “Investasi ORI019 menjadi pilihan menarik di tengah situasi saat ini. Selain penyeimbang portfolio investasi karena dijamin pemerintah, juga wujud dukungan nyata kita untuk pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Lani, Kamis (28/1).

Investasi ORI019 memberikan beragam keuntungan bagi investor. Selain jaminan atas kupon dan pokok investasi, surat berharga ini dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan berpotensi memperoleh capital gain.

Penawaran tersebut juga terbuka untuk nasabah CIMB Niaga yang belum memiliki risk profile dan nomor single investor identification (SID). Pendaftaran risk profile dan nomor SID tetap bisa dilakukan melalui OCTO Mobile. Nasabah yang telah mendaftar kemudian akan diverifikasi maksimum dua hari kerja dan setelahnya bisa langsung berinvestasi ORI019.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan investasi melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER