Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Tingkatkan Program Literasi Keuangan Siswa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan siswa, termasuk di masa pandemi COVID-19. Sepanjang 2020, Program Literasi Keuangan CIMB Niaga menjangkau 121 sekolah dan diikuti 10.411 siswa dari SD, SMP, hingga SMA di 54 kota di Indonesia.

Jumlah siswa yang menjadi peserta program tersebut pada tahun 2020 naik 68% dibandingkan tahun 2019.Program Literasi Keuangan CIMB Niaga terdiri dari dua kegiatan. Pertama, Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang diikuti siswa SMP dan SMA dengan materi tentang dunia perbankan dan perencanaan keuangan.

Kedua, Tour de Bank (TDB) yang memperkenalkan perangkat perbankan dan beragam fungsi di dalamnya kepada para siswa SD. Di masa pandemi, kedua kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui website khusus yang dapat diakses oleh para peserta dari mana saja dan kapan saja.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, pemahaman yang baik tentang keuangan dan perbankan merupakan wawasan penting dimiliki oleh para siswa. “Karena itu, kami memberikan perhatian besar terhadap program literasi keuangan sejak dini. Harapannya agar anak-anak dapat mulai membiasakan menabung dan berbagi sebagai bekal untuk masa depan,” kata Frasiska,Jumat (29/1).

Memperluas inklusi keuangan, CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada peserta untuk membuka Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan hadiah saldo sebesar Rp100.000. Tahun 2020, berhasil dibuka 5.821 Tabungan SimPel bagi siswa-siswi peserta Program AMDB dan TDB.

Sejak tahun 2020, CIMB Niaga memberdayakan 186 guru sekolah peserta AMDB dan TDB mengikuti webinar literasi keuangan bertema Jurus Jitu Mengelola Keuangan. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan perluasan program sekaligus bentuk dukungan keberkelanjutan CIMB Niaga terhadap program literasi dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Program Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2021. diselenggarakan di 20 kota. Terdiri dari 11 kota untuk kegiatan AMDB dan 9 kota untuk TDB. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER