Selasa, 23 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Good Doctor Gandeng UNDP dan ATENSI Mengembangan Layanan HIV lewat Telemedis

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Sebagai bentuk pembekalan kepada tenaga medis melayani Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) melalui aplikasi telemedis selama pandemi, Good Doctor sebagai anggota Aliansi Telemedika Indonesia (ATENSI) didukung United Nations Development Programme (UNDP) meluncurkan serangkaian edukasi berkelanjutan. Edukasi ini kepada lebih dari 700 mitra dokter.

Purnawan Junadi, Ketua ATENSI menyatakan, pengembangan layanan ini menjadi bentuk nyata kolaborasi UNDP dan ATENSI melalui Nota Kesepahaman akhir 2020 lalu. Nota kesepahaman ini sendiri berfokus pada 3 kegiatan..

Yaitu praktik berbasis bukti (evidence based practices), advokasi, serta peningkatan pengetahuan dan kapasitas. “Komitmen kami di ATENSI adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan seluruh kelompok masyarakat Indonesia melalui
pemanfaatan teknologi,” ujar Purnawan, Kamis (28/1).

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia mengatakan, kepercayaan ini sekaligus menjadikan Good Doctor sebagai platform telemedis perintis di ndonesia yang memiliki program layanan khusus untuk pasien HIV/AIDS di Indonesia. “

Kami harap kerja sama ini bisa memberi dukungan nyata bagi pemerintah dalam mencapai target
program Three Zero dan Program STOP demi memutus mata rantai penularan HIV di negara kita. Kami juga berharap nantinya layanan ini disambut baik dan dimanfaatkan seluas-luasnya oleh pasien HIV/AIDS di Indonesia,” terang Danu. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER