Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mastercard Mengembangkan Teknologi Nirsentuh untuk Dunia Kuantum

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mastercard mengumumkan akan menerapkan teknologi quantum-resistant terbaru untuk pembayaran nirsentuh generasi selanjutnya. Tujuannya agar konsumen terus menikmati keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi untuk beberapa dekade ke depan.

Spesifikasi Enhanced Contactless (Ecos) yang baru adalah yang pertama di industri. Akan membantu memastikan teknologi nirsentuh bertahan di masa depan seiring perkembangan lanskap digital yang dinamis, dan diperkenalkannya teknologi-teknologi baru seperti komputasi kuantum.

Permintaan cara pembayaran yang lebih cepat, nyaman, aman, dan bersih telah mendorong transisi ke pembayaran nirsentuh. Tren ini akan terus berkembang. Bahkan, pada kuartal ketiga tahun 2020, penetrasi nirsentuh mewakili 41% dari transaksi pembelian secara langsung secara global. Naik 30% dari tahun sebelumnya.

Mastercard mengembangkan spesifikasi seperti Ecos untuk mendukung berbagai upaya standardisasi industri. Dan memastikan seluruh ekosistem mendapat manfaat dari tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Nirsentuh adalah masa kini dan masa depan dari pembayaran secara langsung. “Tahun 2020 mendorong akselerasi digitalisasi yang cepat dan memperkuat pentingnya solusi-solusi digital – seperti nirsentuh – untuk membantu memenuhi kebutuhan kita sehari-hari,” kata Ajay Bhalla, Presiden Cyber & Intelligence, Mastercard, Senin (1/2).

Ekosistem terus berkembang dan lebih banyak perangkat yang akan terkoneksi dan internet of things akan menciptakan lebih banyak permintaan pengguna. “Bahkan kebutuhan lebih besar untuk terus berinovasi guna membangun kemampuan generasi selanjutnya, dan membantu memastikan bahwa teknologi dapat terus diandalkan,” terang Ajay.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER