Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lima Kantor Cabang Pertama Baru Amitra Serentak Dibuka

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Meski pandemi, multifinance tetqap rajin membangun jaringan. Salah satunya adalah PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA).

Bagian PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan Astra Financial, serta anak perusahaan PT Astra International Tbk, memberikan pelayanan sesuai prinsip-prinsip syariah dengan mendekatkan diri ke masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Maka, perusahaan pembukaan 5 Kantor Cabang pertama serentak pada Senin, 1 Februari 2021. Bertempat di 5 titik, yaitu Jakarta Pusat, Bekasi, Semarang, Malang, dan Pekanbaru.

Titik-titik tersebut mewakili 5 provinsi di Indonesia. Yaitu yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur serta Riau.

“Kami memperkuat komitmen memberikan layanan kepada masyarakat secara lebih luas. Khususnya dalam memberikan kemudahan masyarakat melakukan pendaftaran Haji maupun keberangkatan Umrah dengan fasilitas pembiayaan syariah,” tutur Inung Widi Setiadji, Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Senin (1/2).

Sebelum pandem Covid-19, trend pemorsian haji maupun keberangkatan umrah dari Indonsia terus meningkat. Pada tahun 2018 pemorsian haji (masyarakat yang resmi mendaftar haji) mencapai 679.945 orang di Indonesia.

Naik menjadi 730.2235 orang pada tahun 2019 serta turun hampir separuhnya pada tahun 2020, yakni 410.850, orang, karena kondisi pandemik.

Pemorsian haji ini memang harus dilakukan. Minat dan calon jamaah haji yang cukup tinggi. Selain kuota yang diberikan ke Indonesia sekitar 200.000-an setahun.

Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Yulian Warman, menjelaskan, pemorsian haji ini memang perlu dilakukan. Minimal memastikan calon haji sudah masuk daftar tunggu, apalagi lama antrian atau daftar tunggu rata-rata provinsi di Indonesia sudah relatif panjang.

“Bahkan ada lama antrean Jemaah haji Indonesia di atas 30 tahun. Yakni di provinsi Kalimantan Selatan, yakni selama 33 tahun,” ungkap Yulian Warman.

ntuk melayani para Jemaah calon haji, brand Amitra, bekerjasama dengan 16 perbankan Syariah. Sementara melayani umroh bekerjasama dengan 337 mitra, yakni travel biro resmi yang benar-benar sudah mempunyai kualitas pelayanan tinggi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER