Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Biaya Pendidikan di Tokopedia Meningkat Lebih dari Empat Kali Lipat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tercatat ada jutaan masyarakat menggunakan layanan Tokopedia Pendidikan. Layanan ini termasuk fitur Biaya Pendidikan, diluncurkan sejak Agustus 2019, guna mempermudah masyarakat membayar SPP sekolah, universitas hingga kursus.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menjelaskan, Tokopedia ingin mendukung kontinuitas pendidikan masyarakat terlebih di tengah pandemi. “Layanan ini memungkinkan siapa pun membayar biaya pendidikan kapan pun dimana pun, tanpa harus keluar rumah,” katanya Rabu (3/2).

Menurut Nuraini, layanan Biaya Pendidikan di Tokopedia menuai respon yang sangat positif. “Terbukti peningkatan transaksi atas layanan ini sebesar lebih dari 4 kali lipat jelang akhir 2020 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Nuraini

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 500 institusi pendidikan di seluruh Indonesia. Di antaranya perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, ponpes hingga yayasan seperti IPEKA, sampai berbagai lembaga kursus. Ke depan, Tokopedia membuka peluang kerja sama dengan lembaga atau institusi pendidikan lain. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER