Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Permudah Kelola Keuangan Melalui Fitur Financial Check-Up OCTO Clicks CIMB Niaga

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Selain membayar beragam transaksi finansial, saat ini internet banking dapat dimanfaatkan guna membantu mengevaluasi dan merencanakan pengelolaan keuangan nasabah melalui menu Financial Check-Up.

Layanan internet banking tersebut ada di OCTO Clicks dari Bank CIMB Niaga. Dibekali fitur My Assets, My Cashflow, dan My Goals, OCTO Clicks, melayani nasabah yang memiliki kebutuhan transaksi finansial lebih kompleks serta volume yang lebih besar. Seperti wiraswasta dan pemilik merchant.

Kini fitur My Asset dapat menampilkan daftar transaksi reksadana secara lebih cepat yaitu pada H+1 sejak pembelian. Transaksi yang sudah proses settlement, langsung terhitung pada jumlah total investasi pada grafik My Asset.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, Financial Check-Up, mempermudah nasbah memastikan kondisi kesehatan keuangan mereka.

“Seperti halnya tubuh kita, kesehatan keuangan juga perlu dicek secara rutin. Agar bisa mengetahui kondisi finansial terkini, termasuk bila ada masalah. Sehingga dapat segera diambil solusinya,” kata Bambang, Kamis (4/2).

Aa tiga fitur yaitu My Assets, My Cashflow, dan My Goals di halaman utama OCTO Clicks. Dengan My Asset nasabah bisa melihat jumlah investasi atau penempatan dana di CIMB Niaga. Seperti jumlah uang tabungan, rekening giro, tabungan berjangka, rekening valuta asing, reksa dana, hingga obligasi. Data ringkasan portfolio aset tersebut dapat menjadi bahan untuk menganalisa perkembangan jumlah aset nasabah dalam enam bulan terakhir.

Nasabah juga bisa mengunduh informasi jumlah aset sesuai bulan yang dikehendaki. Fitur ini sangat berguna untuk pelaporan pajak penghasilan di bulan Maret 2021.

Melalui fitur My Cashflow, nasabah bisa memonitor arus kas baik pemasukan dan pengeluaran secara akurat. Datamencakup transaksi pemasukan, rincian transaksi pengeluaran mulai dari transfer, pembelian isi ulang, pembayaran tagihan, penarikan tunai, dan transaksi lainnya. Dengan rincian transaksi yang lengkap, nasabah bisa mengevaluasi pos-pos pengeluaran tersebut dan mengatur jumlah anggaran bulanan sehingga menjadi lebih teratur.

Lalu dengan fitur My Goals, nasabah dapat menyusun rencana dan target keuangannya yang dapat difasilitasi melalui beragam produk tabungan yang ada di CIMB Niaga. Setelah jumlah dana dan tenggat waktu ditetapkan, nasabah bisa menabung secara rutin untuk mencapai target tersebut. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER