Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Temuan Rumah.com, Peminat Pembiayaan Rumah Syariah Tinggi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhinya Presiden Joko Widodo meresmikan mergernya Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah menjadi satu entitas baru yaitu Bank Syariah Indonesia Bank hasil merger ini akan menjadi bank syariah terbesar di Indonesia.

Baik dari sisi aset yang mencapai Rp 227,8 triliun maupun dari sisi pembiayaan per September 2020 lalu mencapai Rp 152 triliun. Jumlah itu sebesar 40% dari pangsa pembiayaan syariah saat ini.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com menyambut baik konsolidasi bank syariah anak usaha bank BUMN tersebut. Merger berpotensi membawa dampak positif terhadap pemulihan ekonomi tahun ini khususnya pada industri properti.

Baca juga: Simak, Ini Pesan Presiden Joko Widodo Saat Peresmian Bank Syariah Indonesia

Temuan dari Rumah.com Consumer Sentimet Study H1 2020, sebanyak 35% responden memilih pembiayaan KPR Syariah ketika ditanya pilihan pembayaran saat membeli rumah Sebaliknya peminat KPR konvensional kembali turun dari 29% responden pada semester II 2020 menjadi 22% responden pada semester I 2021.

“Setelah sebelumnya peminat KPR konvensional juga turun dari 37% responden pada semester I 2020 turun menjadi 29% responden pada semester II 2020,” jelas Marine. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER