Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indonesia Mengadopsi Teknologi Berbasis Cloud Selama Pandemi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Survei Alibaba Cloud mengungkapkan, Indonesia secara aktif mengadopsi teknologi berbasis cloud. Sebanyak 77% bisnis di Indonesia saat ini telah menggunakan solusi TI berbasis cloud. Dan 83% percaya bahwa alat berbasis cloud membantu mereka memenuhi kebutuhan bisnis mereka selama pandemi Covid-19.

Lebih dari 1.000 peserta dari Hong Kong, Malaysia, Singapura, India, Indonesia, dan Filipina berpartisipasi pada survei pada akhir tahun 2020. Berdasarkan survei tersebut, 67% bisnis di Indonesia mengadopsi lebih banyak solusi TI berbasis cloud selama pandemi.

Lalu 64% bisnis Indonesia yang disurvei melihat solusi hybrid cloud sangat penting untuk jangka panjang. Pendekatan hybrid cloud mendukung mereka dalam pemulihan bencana dan perencanaan kelangsungan bisnis.

“Ke depan, kami berencana memperkenalkan lebih banyak teknologi terdepan dan solusi hybrid cloud yang disesuaikan bagi pelanggan di berbagai industri di Indonesia untuk mempercepat tuntutan transformasi digital mereka pada tahun 2021,” ujar Leon Chen, General Manager, Alibaba Cloud Intelligence Indonesia, Kamis (4/2).

Alibaba Cloud Indonesia mengubah strategi pada Desember 2020 dan meluncurkan Program Mitra Hybrid Cloud. Tujuannya membantu bisnis, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), secara digital mengubah operasi mereka dan menangkap manfaat cloud publik yang sangat elastis, dapat diskalakan, dan dapat diakses. Pada saat yang sama untuk terus mendukung mereka dengan kebutuhan cloud pribadi mereka. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER