Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya GDP Venture dan PT Djelas Tandatangan Resmi Luncurkan Platform Tanda Tangan Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhirnya PT Djelas Tandatangan Bersama resmi meluncurkan produk tanda tangan digital bertajuk Teken Aja. Peluncuran setelah melalui berbagai proses, termasuk audit keamanan digital yang panjan. Platform tanda tangan digital pertama ini mendapat status PSrE berinduk di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Di Teken Aja, PT Djelas Tandatangan Bersama menggandeng PT Global Digital International, lembaga pendanaan milik GDP Venture. Sedangkan GDP Venture adalah perusahaan modal ventura milik Grup Djarum.

CEO Djelas Tandatangan Bersama, Alwin Jabarti Kiemas mengatakan, tanda tangan digital menggantikan penggunaan kertas, hemat ruang, dan mudah digunakan. Serta dirancang menggunakan teknologi dan pengamanan yang tinggi, yaitu infrastruktur kunci publik atau IKP, akan membuat sistem ini sangat aman. “Kami yakin Téken Aja akan membantu banyak sekali industri di Indonesia dalam melakukan bisnis dengan lebih baik lagi. Serta mencegah tindak kejahatan,” ujar Alwin, Jumat (5/2).

Proses digitalisasi sendiri terus berjalan. Dulu KTP manual, dicocokan dengan sidik jari untuk menghindari kejahatan dan memastikan identitas benar. “Dengan tanda tangan digital, seluruh ekosistem kependudukan bisa menuju ke arah tanda tangan digital”, jelas Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER