Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cari Benda Hilang dengan Galaxy SmartTag

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Samsung memberikan solusi masyarakat memantau benda-benda dengan Galaxy SmartTag. Perangkat mungil Galaxy Ecosystem ini terintegrasi dengan aplikasi SmartThings.

Sehingga barang-barang pribadi dapat diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone. Sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

Galaxy SmartTag solusi dalam mengorganisir dan melacak barang berhargatanpa harus mengorbankan waktu berharga Anda. Cukup mengaitkan Galaxy SmartTag pada barang penting Anda, lokasinya tinggal dilacak kapanpun lewat smartphone Galaxy yang dimiliki, via aplikasi SmartThings.

“Anda dapat menemukan barang penting yang hilang kapan saja dan di mana saja, serta tetap tenang beraktivitas tanpa harus merasa takut kehilangan barang yang anda sukai atau butuhkan,” jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Minggu (7/2).

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline. Pada perangkat Galaxy Anda, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau Dan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan Anda semakin dekat.

Hasilnya, Galaxy SmartTag bisa ditemukan melalui perangkat Galaxy lain,tanpa perlu takut data-data pribadi diketahui orang lain.

Galaxy SmartTag telah tersedia dalam warna Hitam dengan harga Rp 399.000. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER