Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Potensi Menjanjikan, BNI Siap Menebar KPR Bagi Milenial

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pekerja muda usia 21 – 35 tahun  merupakan kelompok pekerja yang mendominasi daftar pemohon kredit pemilikan rumah (KPR). Di Bank BNI, para milenial ini mengisi 60% dari total pemohon KPR pada tahun lalu.

Nah, pada 2021 ini, BNI siap kembali menebar KPR bagi kaum milenial ini melalui beragam kemudahan dari BNI Griya. Di samping itu, banyak pengembang  membuat proyek perumahan khusus milenial, dengan desain khusus, harga terjangkau, dan skema pembayaran fleksibel. BNI telah menyiapkan data internal,  informasi pengembang, hingga demografi penduduk berdasarkan usia sebagai basis untuk menyasar potensi KPR di segmen milenial ini.

Baik landed house maupun hunian vertikal, keduanya  cocok dengan segmen milenial, tergantung kemampuan dan kebutuhan. “Segmen milenial lebih memilih ke primary market karena pertimbangan desain, harga terjangkau, lokasi dan kepraktisan,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, belum lama ini.

Pada tahun 2020, BNI Griya mencatat pertumbuhan dengan nilai penyaluran hampir Rp 9 triliun. Komposisi terbesar di segmen debitur berpenghasilan tetap (fixed income) untuk pembelian di primary market. Pada tahun 2021, BNI tetap fokus pada segmen sama untuk pembelian rumah komersial dan subsidi di primary market.

BNI siap  menawarkan suku bunga mulai 4,74% per tahun, fixed satu tahun pertama, dengan opsi bayar bunga saja hingga dua tahun untuk memudahkan debitur mencicil KPR di masa pandemi, dengan jangka waktu hingga 30 tahun. Selain itu aplikasi KPR dapat diajukan secara online. Saat ini pengajuan BNI Griya melalui e form rata-rata di atas 2.000  aplikasi per bulan.

BNI juga tetap memberlakukan fasilitas instant approval top developer dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. “Pemberian kredit ini mempertimbangkan segmen yang relatif aman dan tidak terdampak pandemi. Sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik,” ujar Corina. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER