Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gaet Dana IPO Sebesar US$ 5,4 Miliar, Kuaishou Perkuat Kehadiran di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kuaishou Technology, perusahaan media sosial berbasis video pendek, pekan lalu mendapatkan pendanaan initial public offering (IPO) sebesar US$ 5,4 miliar di
Hong Kong. Salah satu tujuannya, memperluas dan menetapkan kehadirannya di Indonesia.

SnackVideo merupakan aplikasi yang diluncurkan Kuaishou di Indonesia sejak tahun lalu. SnackVideo telah berkembang, berinovasi, dan menambahkan fungsionalitas aplikasinya untuk para kreator.

Bahkan, pengguna dan para kreator Indonesia bisa dengan cepat dan mudah menggunakan
SnackVideo. Hal ini disebabkan interface pengguna, fitur dan rekomendasi konten yang telah
dirancang sedemikian rupa. Dengan keyakinan setiap orang berhak mendapatkan kesempatan
untuk dilihat dan didengar terlepas dari latar belakang sosial, ekonomi, atau budaya mereka.

Sehingga aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun, darimanapun dan termasuk usia tua maupun muda “Melalui keberagaman budaya dan kreativitas, kami sangat antusias memberdayakan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan komunitas sosial yang mereka
inginkan.” ujar Tony Qiu, Head Kuaishou International Business Group, Senin (8/2).

Kuaishou menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif harian yang memiliki kegemaran. Mulai dari konten komedi hingga konten inspiratif selama rata-rata 86 menit setiap hari.

Sejak berdiri pada tahun 2011, tujuan perusahaan ini memberikan kesempatan kepada semua
orang berbagi kehidupan mereka dengan orang lain melalui aplikasi dan fitur yang dibuat.
Terlebih dahulu melalui bentuk GIF hingga kemudian dalam bentuk video pendek.

Mulai tahun 2016, Kuaishou telah menjadi salah satu platform live streaming terbesar di dunia hingga bergabung dengan salah satu e-commerce agar dapat memberikan pemasukan kepada para kreator sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka melalui aplikasi ini.

Di Indonesia, SnackVideo saat ini telah menyediakan aplikasi berbagi video dan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek melalui user-interface dan fitur canggih dan mudah digunakan.

Berbeda dengan platform video pendek lainnya, rekomendasi konten pada SnackVideo tidak merugikan pengguna, dengan berdasarkan profil atau popularitas kreator saja. Aplikasi ini juga memperluas pengalaman pengguna dengan konten-konten yang bervariasi dan juga kreatif. Sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman dan informasi yang berbeda pula. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER