Singapore Airlines, Scoot dan SilkAir Operasikan Penerbangan dengan Awak Sudah Divaksin

FinTechnesia.com | Ketiga maskapai Grup Singapore Airlines, yakni Singapore Airlines, Scoot dan SilkAir mengoperasikan penerbangan dengan  pilot dan awak kabin yang telah divaksinasi lengkap.

Layanan pertama adalah  penerbangan  Singapore Airlines  dengan nomor SQ956. Berangkat dari Singapura menuju Jakarta, pada 11 Februari 2021 pukul 09.30. Di tanggal yang sama, Scoot TR606 menuju Bangkok pukul 0930. Lalu SilkAir nomor penerbangan MI608 menuju Phnom Penh, Kamboja pukul 1630.

Pemerintah Singapura memprioritaskan sektor penerbangan dalam kegiatan vaksinasi. Mencerminkan pentingnya sektor tersebut daj Grup SIA  memegang peran  krusial dalam pemulihan ekonomi Singapura dan perang  melawan  Covid-19

Awak pesawat dalam Grup SIA telah menanggapi kegiatan ini dengan sangat positi. Lebih dari 90% awak kabin dan pilot mendaftar untuk mendapatkan vaksin hingga saat ini.

Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines menyatakan, , vaksinasi menjadi kunci pembukaan kembali perbatasan. “Mereka menawarkan perlindungan lebih besar bagi karyawan kami. Dan memberikan lapisan jaminan tambahan bagi pelanggan kami. (yof)