Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Danamon Kucurkan Pembiayaan Vaksin Corona ke Bio Farma Sebesar Rp 1,5 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Gerak cepat melawan corona terus berlangsung. Bank Danamon mengumumkan kerjasama pembiayaan syariah dengan PT Bio Farma sebesar Rp 1,5 triliun.

Fasilitas itu untuk melakukan pembelian bahan baku vaksin dan bahan pendukung untuk produksi vaksin Covid-19. Penandatanganan kerjasama fasilitas pembiayaan ini kelanjutan kemitraan setelah Bank Danamon melalui fasilitas konvensional memfasilitasi pembiayaan sebesar Rp500 miliar pada September lalu.

“Kami harap kerjasama ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat dan juga pemerintah, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ujar Direktur Danamon Syariah, Herry Hykmanto, dalam rilis, Rabu (17/2).

Kerjasama pembiayaan ini dengan fasilitas pembiayaan omnibus trade syariah. Terdiri dari Syariah OAF (Open Account Financing) Buyer dengan akad mudharabah, Syariah letter of credit (LC) SKBDN dengan akad kafalah bil Ujrah, dan Syariah FATR (Financing Againts Trust Receipt) dengan akad Mudharabah.

Pemerintah melalui PT Bio Farma (Persero) berupaya memenuhi kebutuhan domestik, dengan mempersiapkan 15 juta bulk vaksin untuk tahap pertama di tahun 2021 ini.

Pemerintah menargetkan 181,5 juta orang menerima vaksin virus corona baru dari Januari 2021 hingga Maret 2022. Untuk menyuntikkan vaksin virus corona kepada 181 juta orang, pemerintah membutuhkan sekitar 426 juta dosis. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER