Bobobox Resmi Luncurkan Hotel Kabin dengan IoT, Ini Tarif Menginapnya

FinTechnesia.com | Perusahaan rintisan property technology PT Bobobox Mitra Indonesi resmi membuka lini bisnis terbaru, yakni Bobocabin pada Senin (15/2). Bobocabin adalah produk akomodasi terbaru Bobobox dengan konsep elevated camping.

Produk ini mengusung pengalaman baru berkemah dengan memadukan penggunaan teknologi internet of things (IoT) dan keindahan alam sekitar. Ini produk ketiga Bobobox sejak awal berdirinya di tahun 2017.

Produk pertama dan sekaligus produk flagship Bobobox adalah hotel kapsul. Menyusul produk akomodasi co-living (Boboliving) yang diluncurkan Desember tahun lalu.

Melalui produk terbarunya, Bobobox berharap menjalankan perannya sebagai sebuah perusahaan
property-technology untuk ikut serta mendukung upaya pemerintah menciptakan new normal destination yang memberikan dampak bagi upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kami ingin tetap menjadi solusi beristirahat andalan bagi masyarakat denganmenawarkan sebuah cara baru menikmati waktu luang. Yaitu menyatukan diri dengan alam, tapi dengan cara aman dengan dukungan desain dan teknologi,” ujar CEO dan
Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan, Senin (15/2).

Tahap awal, Bobocabin tersedia di dua kawasan di Bandung yaitu Rancaupas dan Cikole, memanfaatkan lahan milik Perhutani. Perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak telah dilakukan pada Desember tahun lalu.

Bobocabin akan memanfaatkan lahan seluas 1,26 hektare (ha) di Wana Wisata Ranca Upas, Bandung Selatan, dan 1 Ha di Green Grass Cikole, Bandung Utara, yang selama ini dikelola Perhutani. Bobobox akan melakukan utilisasi terhadap lahan di kedua kawasan tersebut.

Bobobox sudah menerapkan contactless experience dengan teknologi IoT di hotel kapsul. Dan diterapkan untuk operasional kabin. Salah satunya memanfaatkan fitur QR code untuk membuka pintu.

Setial kabin akan dilengkapi fasilitas modern dengan dukungan teknologi IoT untuk mengontrol fitur-fitur yang ada di dalamnya. Seperti smart glass window, lampu, pintu dan bluetooth audio sppeaker yang bisa dikendalikan langsung dari ponsel pengunjung.

Berminat? Bobocabin ditawarkan dengan rentang harga Rp 450.000 sampai Rp 550.000 per hari. (sya)