Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ada Luna Maya, Member.id Galang US$ 1,1 Juta dari East Ventures dan Traveloka

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Member.id, perusahaan teknologi penyedia program loyalitas pelanggan dan pemasaran, meraih penggalangan pendanaan seri A senilai US$1,1 juta yang dipimpin East Ventures, dengan investasi strategis dari Traveloka.

Dana tersebut akan membantu Member.id meningkatkan kemampuan pembuatan konten untuk mempercepat perusahaan dalam mencapai misi. Yaitu mengubah lanskap program loyalitas di Indonesia dan merealisasikan visi memengaruhi perilaku konsumen dengan tujuan memberikan dampak positif bagi bisnis dan masyarakat.

Member.id juga mengumumkan ekspansi mereka ke dunia creator economy (ekonomi kreator). Yakni dengan bergabungnya Travel Secrets, sebuah platform konten tentang perjalanan yang dipelopori Marianne Rumantir dan Luna Maya. Menyusul bergabungnya Travel Secrets, startup tersebut mendirikan TS Media, divisi baru yang akan fokus dalam produksi konten.

Member.id akan tetap fokus menyediakan konsultasi strategis, data analisis, dan solusi teknologi bagi bisnis dan brand. Dengan tujuan mendorong retensi dan kualitas dari pelanggan yang sudah ada. Sementara itu, TS Media fokus menciptakan konten yang akan meningkatkan kesadaran (awareness) dan aktivasi pelanggan. Serta membantu bisnis mengakuisisi pelanggan baru.

“Kami mampu memberikan solusi pemasaran end-to-end mulai dari awareness, aspirasi, aktivasi hingga retensi dan rekomendasi kepada klien dan brand. Dengan membuat konten yang berkualitas di beberapa platform digital, kami telah mengembangkan kemampuan kami. Membuka kesempatan agar lebih banyak brand dari berbagai industri untuk bekerja bersama,” kata Marianne, yang juga CEO dan Co-founder Member.id, Rabu (17/2).

Member.id akan menggunakan pendanaan baru ini untuk meningkatkan kemampuan dalam memproduksi konten. Dengan meningkatkan sumber daya, merekrut talenta baru, dan memproduksi konten digital yang lebih beragam. Luna Maya, aktris dan entrepreneur yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut lintas platform media sosial, juga bergabung Managing Partner. Membawa serta pengalamannya selama lebih dari 20 tahun di industri media dan hiburan.

Sementara itu, investasi strategis dari Traveloka membuka akses ke jaringan mitra usaha yang luas dan berbagai peluang bisnis baru bagi Member.id. “Dengan meproduksi konten tentang wisata domestik, kami bisa memberikan kontribusi besar untuk mendorong kenaikan permintaan di Traveloka. Sebaliknya, jaringan merchant Traveloka dapat menjadi sumber pandapatan baru kami,” kata Robert Tedja, Co-founder dan Chief Strategy Officer Member.id. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER