Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blibli Menampilkan Lebih dari 700 Produk asal Sumatera Utara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Blibli menyokong produk dalam negeri dan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi. Langkah ini sejalan program pemerintah Gerakan Nasional  Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021. 

Sepanjang tahun ini, Blibli memperluas kurasi produk lokal dengan menjangkau lebih banyak daerah sejalan fokus destinasi wisata pemerintah. Peluncuran laman khusus  Danau Toba menjadi langkah awal Blibli untuk mendukung UMKM lokal, khususnya Sumatera Utara. 

Andreas A Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli mengatakan, sepanjang tahun lalu, Blibli menjalankan berbagai inisiati membantu para pelaku UMKM agar terus bergerak dan bangkit melalui platform digital. “Langkah ini bentuk dukungan nyata kami terhadap program Gernas BBI,” ujar Andreas, Jumat (19/2).

Laman khusus #BeliKreatifDanauToba menampilkan lebih dari 700 ragam produk asal Sumatera Utara. Nulai dari kriya, kuliner seperti kopi, makanan khas daerah, hingga pakaian dan aksesoris.

E-commerce membuka peluang bagi UMKM dalam hal mengakselerasi transformasi digital mereka. Dengan mengadopsi platform teknologi, termasuk e-commerce, UMKM dapat menjangkau konsumen dengan lebih mudah dan lebih luas. Sehingga bisnis bisa berkembang walau di tengah pandemi.  

“Dengan ekosistem dan fasilitas yang kami miliki, seperti adanya warehouse Blibli di 20 kota besar termasuk di Jabodetabek dan Medan, harapannya Blibli bisa membantu pemerintah dalam mencapai target 30 juta unit UMKM untuk masuk ke platformdigital hingga tahun 2023,” lanjut Andreas.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 75.000 pelaku UMKM di Blibli dan menjadi seller di kategori Galeri Indonesia. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER