Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BUMN Pertahanan Show of Force di Abu Dhabi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BUMN industri pertahanan yang terdiri dari PT Len Industri, PT PAL Indonesia, PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia mengikuti Pameran IDEX & Navdex 2021. Pameran digelar pada tanggal 21 hingga 25 Februari 2021 di Abu Dhabi. 

Kementerian Pertahanan telah menginisiasi keikutsertaan pameran bersama industri pertahanan Indonesia. Yakni dengan mendirikan Paviliun Indonesia dalam pameran internasional 2 tahunan ini. 

Direktur Bisnis dan Kerjasama PT Len Industri, Wahyu Sofiadi menjelaskan, tujuan utama kegiatan pameran seperti ini untuk melakukan promosi produk-produk industri pertahanan di pasar luar negeri. Khususnya di wilayah Uni Emirat Arab (UAE). Selain itu sebagai ajang temu dalam membangun jaringan  mitra di luar negeri, terutama partner teknologi kunci yang ikut hadir dalam pameran.

“BUMN Indhan di Abu Dhabi sekarang sedang menawarkan portofolio yang sudah dimiliki. Sudah banyak pengalaman sebagai mitra kerja Kemhan dan TNI di bidang pertahanan. Contohnya, PT Len Industri sudah memproduksi radio sendiri, target drone, sistem senjata, command and control,” ujarnya, Selasa (23/2).

Len Industri dan Rohde & Schwarz melakukan penandatanganan dan penjajakan kerja sama untuk joint production and development alat komunikasi militer guna membangun kemampuan network centric warfare TNI melalui sistem C4ISR (Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance and Reconnaissance) yang terintegrasi.

“PT Len Industri saat ini di tengah masa transformasi menjadi holding BUMN Industri Pertahanan Indonesia dengan nama DEFEND ID. Lima (5) perusahaan BUMN yakni PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Dahana dan PT Len Industri sebagai holding company (induk perusahaan) akan digabung dalam DEFEND ID oleh Kementerian BUMN,” imbuh Wahyu. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER